Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 21 April 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Beda dengan tas motor, di Indonesia box motor masih lebih populer. Selain karena terlihat lebih kokoh dan membuat tampilan motor jadi keren, box motor juga lebih mudah dicari dan banyak pilihannya.

Soal harga, box motor memang dijual lebih mahal, mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kualitas bahan dan kapasitasnya.

Memasang box motor memang tidak mudah, apalagi sebelum dipasang harus terlebih dahulu dibuat kerangka bracket atau dudukan. Selain itu, box motor juga punya bobot yang lebih berat, sehingga akan menambah beban motor itu sendiri.

Tapi di balik bobotnya yang berat serta ketidak praktisannya, box motor bisa lebih baik soal tingkat keamanan karena terdapat sistem pengunci.

BMW R 1200 GS yang Lengkap Dengan Box Motor Serta Side Pannier. (Ultimate Motorcycling)

Nggak cuma soal keamanan, dengan kerangka atau bracket, box motor bakal lebih aman dari goncangan dan tidak akan tergeser. Kecuali dudukan tersebut sudah berumur dan mengalami aus di bagian engsel (jika ada).

Yang jelas, box motor bisa membawa muatan lebih banyak dan lebih berat serta tahan air.

Lantas, antara box motor dan tas motor, mana yang paling pas buat kamu? Sesuaikan dulu kebutuhan dan gaya berkendara kamu, Sob. Kalau kamu butuh yang ringkas, dan tidak membawa muatan yang berat dan banyak, kamu bisa pilih tas motor. Namun sebaliknya, jika kamu sering membawa muatan banyak dan berat serta perjalanan jauh, box motor bisa jadi pilihan yang tepat.

BACA SELANJUTNYA

Sandal Jepit dan Motor: Risiko Tersembunyi di Balik Kenyamanan