Selasa, 21 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 11 April 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Kebersihan mobil tentunya penting untuk diperhatikan. Banyak orang yang kemudian melakukan perawatan khusus agar mobil terlihat kinclong dan baru.

Tak hanya bagian luar, bagian dalam mobil juga perlu dibersihkan. Karena kalau tidak dibersihkan bisa jadi sarang kuman dan membuat penumpang tidak nyaman.

Orang biasanya menggunakakan sampo atau sabun untuk membersihkan mobil. Jarang yang tahu, ternyata ada beberapa benda yang bisa digunakan sebagai pembersih mobil bagian dalam dan luar.

Dikutip dari laman toyota.astra.co.id, ini dia 4 bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan mobil selain sampo.

1. Conditioner

Ilustrasi conditioner. (unsplash)

Nggak usah bingung, kalau sampo kalian habis kalian bisa gunakan conditioner rambut untuk membersihkan jok. Tapi untuk hasil yang maksimal, pilihlah conditioner yang mengandung lanolin.

2. Minuman soda

Kaca depan mobil kalau jarang dibersihkan bisa menyisakan kotoran yang mengganggu pandang. Jarang yang tahu, minuman soda bisa digunakan untuk membersihkan bagian tersebut sampai kinclong.

3. Tisu bayi

Ilustrasi shampo. (unsplash)

Tisu bayi biasanya menjadi benda yang ada dalam mobil. Buat kalian yang lupa membersihkan kaca, bisa menggunakan benda tersebut. Dijamin hasilnya tidak mengecewakan.

4. Minyak tanah

Hujan membuat mobil berkarat, tapi nggak usah panik. Gunakan campuran minyak tanah dan air untuk membersihkannya. Poles halus bagian yang berkarat dengan spons yang sudah dicelupkan dengan campuran tadi.

Semoga bermanfaat.