Selasa, 21 Mei 2019
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 04 April 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Blindspot atau titik buta merupakan posisi di mana si pengemudi kendaraan tidak bisa melihat ke area tersebut sehingga jika ada objek di area blindspot maka akibatnya bisa fatal. Seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, seorang pemotor yang nyaris saja tergilas oleh truk lantaran asal selap-selip di antara kendaraan. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut tampak seorang pemotor yang memotong lajur dari truk, menyelap-nyelip lantaran jalan sedang macet. Namun pemotor tersebut tidak menyadari bahwa dirinya berada di blindspot dari truk tersebut.

Apesnya, truk tersebut melaju dan menabrak sepasang pemotor tersebut. Beruntung hanya motornya yang tergilas sementara pemotor dalam keadaan baik-baik saja. Mungkin kena luka ringan dan sedikit syok?

Jadi bagi para pemotor, hindari untuk menyelap-nyelip. Dan jika terpaksa, jangan lupa tetap waspada dan perhatikan apakah sedang berada di blindspot atau tidak. Daripada nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan? Apalagi kendaraan sebesar truk memang memiliki banyak area yang tak terjangkau oleh penglihatan, membuat berada di sekitar kendaraan tersebut jadi berbahaya.