Selasa, 21 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 01 April 2019 | 20:00 WIB

Mobimoto.com - Beberapa waktu yang lalu, isu mengenai motor yang bakal diperbolehkan masuk jalan tol sempat mencuat. Jika kebijakan tersebut jadi diterapkan, maka perlu sosialisasi bagi para pemotor mengenai hal yang boleh da tidak boleh dilakukan ketika berkendara di jalur bebas hambatan. Seperti yang satu ini.

Video yang diunggah di media sosial Facebook ini memperlihatkan salah satu hal yang sangat tidak disarankan ketika seorang pemotor berada di jalan tol. Berikut videonya.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemotor yang tengah melintas dengan kecepatan tinggi dari sisi kiri pada jalan tol yang diduga berada di Malaysia. Pada saat pemotor tersebut melaju, ada sebuah mobil pickup yang nyelonong memasuki lajur kiri.

Terlalu kencang, motor tersebut nyaris saja menabrak mobil tersebut jika saja ia telat menginjak rem. Namun sayangnya, pemotor tersebut hilang kendali setelah motor yang ia kendarai menyenggol lampu jalanan, mebuatnya terjatuh.

Oleh karena itu, dapat diambil kesimpulan bahwa saat pemotor memasuki jalur bebas hambatan, tidak berarti motor tersebut bebas melaju dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut diperlukan mengingat adanya potensi kecerobohan pengendara lain serupa dengan video di atas. Jadi, ride safely ya, Sob?