Rabu, 17 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 20 Maret 2019 | 16:00 WIB

Mobimoto.com - Di zaman yang modern dan serba canggih ini, banyak pencinta otomotif yang menaruh perhatian dengan kendaraan klasik. Tak terkecuali dengan Awaluddin Setya Aji, pemilik Joglo Jeep.

Joglo Jeep sendiri merupakan sebuah tempat koleksi kendaraan klasik khususnya merek Jeep dan Mercedes-Benz yang ada di Ngasem, Gunung Pring, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Kebetulan sang pemilik yang memiliki latar belakang sebagai akademisi dan direktur perusahaan air minum juga hobi otomotif. Sampai akhirnya, ia membuka Joglo Jeep untuk umum.

Di sana pengunjung selain bisa melihat sederet kendaraan klasik dari berbagai merek juga bisa berfoto dan menyewa tempat. Benda koleksi yang ada di sana berasal dari berbagai daerah dan hebatnya semua dalam kondisi terawat dan bisa dioperasikan.

Joglo Jeep, Gunung Pring, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. (Dokumentasi Joglo Jeep)

Tak semudah membeli kendaraan baru, sang pemilik Joglo Jeep kemudian berbagi tips membeli kendaraan klasik anti tipu-tipu saat ditemui Mobimoto.com beberapa waktu lalu.

1. Datang ke showroom atau tempat beli mobil secara langsung lalu lihat kondisi fisik dan jeroan  mobil.

2. Cek fisik mobil secara online atau langsung ke samsat.

Koleksi mobil Mercy di Joglo Jeep. (Mobimoto.com/Husna Rahmayunita)

3. Sewa tester atau orang bengkel untuk melihat kondisi mobil agar lebih terjamin .

4. Lakukan test drive sendiri.

5. Jangan emosi dan langsung memberi keputusan langsung beli sesaat setelah melihat wujud kendaraan kecuali kalau memang si penjual sudah memiliki kredibilitas baik.

Koleksi motor klasik di Joglo Jeep. (Mobimoto.com/Husna Rahmayunita)

6. Jangan percaya foto yang ada dibagikan karena tak menutup kemungkinan hasil editan.

7. Sebisa mungkin, bayarlah kendaraan saat wujudnya sudah di depan mata sudah di depan mata atau istilahnya ada uang ada barang.

Semoga bermanfaat.