Jum'at, 29 Mei 2020
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 01 Maret 2019 | 18:00 WIB

Mobimoto.com - Kalo kamu anak motor banget, pasti sering banget motoran sampai lupa waktu. Tahu-tahu udah malam hari aja. Buat kamu yang doyan motoran nggak kenal waktu, ada tips riding di malam hari nih, Sob. Dijamin aman dan nyaman, deh.

Karena riding perlu kesiapan fisik, mental hingga memastikan motor aman dikendarai. Apalagi untuk riding di malam hari. Tentu perlu persiapan ekstra, kan. Nah, biar kamu siap diajak riding di malam hari, yuk ikuti tips ini, seperti dilansir dari Motoress.

1. Ganti Lampu Utama yang Lebih Terang

Ilustrasi Lampu Bohlam untuk Sepeda Motor. (YouTube)

Pertama, pilihlah bohlam berwarna kuning atau putih saja, jangan yang berwarna-warni. Sebagai catatan, bohlam warna putih tidak bisa menembus cahaya kabut ya, Sob.

2. Atur Sudut Ketinggian Lampu

Atur Sudut Ketinggian Lampu. (DRRiders/Suzuki DR650 Manuals)

3. Pastikan Lampu Rem dan Lampu Indikator Berfungsi Normal

Ilustrasi Lampu Rem dan Lampu Indikator Sepeda Motor. (YouTube)

Pastikan lampu rem dan lampu sein berfungsi normal, toh, demi keamanan kamu sendiri dan pemotor di belakang, kan?

4. Gunakan Reflective Tape

Ilustrasi Penggunaan Reflective Tape di Sepeda Motor. (YouTube)

Tak hanya di sepeda motor, kamu juga bisa menambahkan reflective tape di jaket atau helm yang kamu kenakan.

5. Gunakan Jaket dengan Warna yang Mudah Terlihat

Pilihan Jaket Motor dengan Warna Terang. (YouTube)

Tips riding di malam hari di atas jangan lupa dicatat dulu, Sob. Biar akhir pekan besok, siap riding dari pagi sampai malam hari dengan aman dan nyaman.