Sabtu, 14 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 28 Februari 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Sudah menjadi peraturan bahwa setiap pengguna jalan tidak diperkenankan untuk menggunakan telepon genggam saat sedang berkendara. Hal tersebut dapat membuyarkan konsentrasi dari si pengendara. Selain membahayakan diri sendiri, hal tersebut dapat membahayakan pengendara lain. Seperti yang satu ini.

Video satu ini akan membeberkan salah satu bahaya berkendara sambil menggunakan telepon genggam. Seperti apa bahayanya? Simak videonya berikut ini.

Video tersebut memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, menggunakan telepon genggam sambil mengendarai motor. Bisa ditebak apa yang akan terjadi?

Video yang diambil dari pantulan spion mobil ini memperlihatkan motor tersebut menabrak si mobil lantaran dirinya tidak mewaspadai berkurangnya kecepatan mobil tersebut, membuat dirinya terjatuh. Tak hanya itu, mobil yang 'tak berdosa' ini jadi ikutan lecet juga, kan?

Untuk itu, logis jika pemerintah melarang segala penggunaan telepon genggam saat berkendara. Jika ada situasi darurat, lebih baik menepi dulu daripada harus repot-repot mengganti rugi baya mobil yang terseruduk? Yoi nggak, sob?