Kamis, 28 Maret 2024
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 23 Desember 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Peraturan memang mewajibkan bagi pengguna sepeda motor untuk mengenakan helm. Tak hanya itu, walaupun tidak ada aturannya namun ada baiknya bagi para pemotor agar menggunakan sejumlah safety gear seperti pelindung siku, sarung tangan dan lain-lain, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Tak hanya itu, perlu kesadaran dari diri sendiri untuk berkendara secara aman dan tidak membahayakan orang lain. Perilaku berkendara agresif dan kebut-kebutan tentu bakal mengancam keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain. Seperti video satu ini.

Video tersebut memperlihatkan aksi kebut-kebutan seorang pemotor di jalanan. Entah apa tujuannya, dalam video tersebut tampak dia terjatuh dan terpontang-panting di atas aspal.

Beruntung pemotor tersebut tidak mengalami luka atau cedera serius sehingga masih bisa berdiri dan berjalan menyingkir dari jalanan. Namun dalam kondisi pada umumnya, keberuntungan tersebut jaranglah terjadi.

Dari video yang diunggah di media sosial Facebook ini dapat diambil pelajaran bahwa memang safety gear dan akal sehat memanglah sangat diperlukan saat sedang berlalu-lintas.

BACA SELANJUTNYA

Potret Uwu Pemotor Yamaha Mio Bikin Pasangan Tak Jadi Marah, Bisa DItiru Nih!