Sabtu, 08 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 04 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Mobimoto.com - Mobil perlahan berubah dari kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan primer. Kebutuhan akan alat transportasi yang bisa diandalkan setiap saat adalah salah satu alasan kenapa permintaan terhadap mobil makin tinggi.

Dengan tingginya permintaan mobil maka hal itu memicu para produsen roda empat untuk menghadirkan banyak pilihan produk. Kadang bagi kita yang awam, tentu wajar jika kita kebingungan memilih mobil.

Namun, jika anda merasa harga adalah faktor penting dalam memutuskan untuk memilih mobil, kenapa tidak? berikut adalah 6 manfaat ketika memilih mobil murah.

1. Mobil kerja keras 

Mobil Lexus RX300 digunakan untuk mengangkut jerami / autopro.vn

Mobil murah biasanya malah memiliki kegunaan yang banyak, misal buat angkut barang dan lain-lain. Walaupun mobil mahal juga bisa, tapi siapa sih yang beli mobil mahal-mahal cuma buat angkut barang?

2. Hemat 

Ilustrasi Bensin. (intersport.id)

Mobil murah biasanya identik dengan mesin yang memiliki kapasitas lebih kecil, dan selain itu, mobil ini biasanya ditujukan untuk para sobar misqueen, oleh karena itu pabrikan biasanya sudah memberikan banyak fitur agar mobil ini hemat kosumsi bahan bakar. Tak hanya itu, biasanya kita bakal pilih-pilih untuk menggunakan jenis bahan bakar untuk mobil kan? dengan mobil murah tak perlu ambil pusing. Ambil saja bahan bakar termurah, premium misalnya.

3. Tidak bikin resah 

Mobil tergores. (Facebook/Fendi Purnomo)

Orang yang memiliki mobil mewah biasanya malah memiliki banyak keresahan, misal takut lecet, takut kotor dan lain-lain. Dengan mobil murah, apalagi mobil bekas, dipake sekasar apapun juga tak masalah. Tapi ingat, tetep hati-hati di jalan ya!

4. Onderdil murah 

Ilustrasi mesin mobil tua. (mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)

Mobil murah apalagi laris biasanya memiliki keuntungan yakni banyak penyedia suku cadangnya. Hal ini tentu membuat kita memiliki banyak pilihan terutama dari segi harga. Onderdil ori? Ada. Onderdil murah? Ada juga!

5. Dapat diandalkan 

Ilustrasi berkendara di jalan rusak. (skycrapercity.com)

Dengan mobil murah, kalau ada jalan jelek, libas! Polisi tidur? Libas! Toh onderdilnya nanti juga murah.

6. Bikin bersyukur 

Ritual unik selamatan mobil. (Facebook/Nur Muhammad)

Punya mobil murah bikin kita banyak bersyukur karena masih banyak yang kurang beruntung sehingga mau beli mobil saja susah.

Itulah beberapa manfaat memiliki mobil murah. Namun kalau punya uang berlebih dan sanggup beli dan merawat mobil mahal, kenapa enggak?

BACA SELANJUTNYA

"Syukuran" Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Ultra Mewah