Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 06 September 2018 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Melakukan test drive ketika akan membeli mobil itu penting Sob, baik mobil baru maupun mobil bekas, test drive membuat kita bisa menilai apakah mobil incaran kita itu cocok atau tidak dengan preferensi kita.

Nah, supaya lebih afdol, ada 5 tips yang baiknya kamu catat saat kamu akan melakukan test drive.

1. Perhatikan Detail

Perhatikan Detail. (Unsplash/William Bayreuther)

Jangan terlalu fokus memperhatikan desainnya aja, Sob. Perhatikan detail mulai dari membuka pintu, lalu rasakan bagaimana kursinya, juga perhatikan aksesibilitasnya.

Sesuaikan pengaturan kursi, spion juga setir mobil dengan preferensimu agar kamu bisa mencoba mobil benar-benar dalam kondisi yang nyaman.

2. Coba Fitur Menarik atau Fitur Unggulan

Coba Fitur Menarik atau Fitur Unggulan. (Unsplash/Kevin Bhagat)

Beberapa mobil tentu memiliki fitur unggulan seperti panoramic sunroof, atau yang lebih teknis lagi seperti adaptive cruise control dan lainnya.

Jangan takut untuk cari tahu informasi lebih dalam lagi soal fitur tersebut ya Sob, biar kamu benar-benar tahu kegunaan dari fitur menarik di mobil yang kamu incar.

3. Perhatikan Performa Mesin

Perhatikan Performa Mesin. (Unsplash/Hannes Egler)

Coba perhatikan performa mesin mobil yang kamu test drive, Sob. Mulai dari akselerasi, kenyamanan setir, pengereman hingga handling.

Karena jika kamu memperhatikan dengan teliti, kamu akan mudah menilai apakah mobil ini cocok atau tidak dengan gaya mengemudi kamu.

Bawalah mobil dengan santai, tidak perlu ngebut agar kamu bisa merasakan setiap detail dari mesin, kaki-kaki hingga kenyamanan di bagian kabin.

4. Coba Semua Kondisi Jalan

Coba Semua Kondisi Jalan. (Unsplash/Dominik Stotter)

Jika lokasi test drive memiliki beragam kontur jalan seperti jalan tanah, jalan bebatuan, jalan rusak, berliku, hingga macet juga tanjakan dan turunan.

Mencoba semua kondisi jalan, dimaksudkan agar kamu bisa tahu bagaimana kemampuan mobil ini, sebelum menemui kondisi yang sesungguhnya.

5. Jangan Sepelekan Saat Parkir

Jangan Sepelekan Saat Parkir. (Unsplash/Joe Gomez)

Ketika sudah selesai melakukan test drive, kamu bisa mencoba untuk parkir untuk mencoba fitur parkir yang ada seperti kamera parkir, sensor parkir dan juga bagaimana pengendaliannya.

Sudah siap melakukan test drive mobil incaran kamu, Sob? Jangan lupa, catat 5 tips ini agar test drive yang kamu lakukan tidak sia-sia.

BACA SELANJUTNYA

Ini Alasan Sigra Jadi Mobil Test Drive Daihatsu di Bandung