Selasa, 21 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Cat pada helm adalah salah satu hal yang menentukan penampilan dan kualitas helm. Namun, cat helm bisa pudar seiring waktu karena faktor cuaca, debu, atau gesekan. Untuk menghindari hal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar cat pada helm tetap awet dan tidak lekas pudar.

Tips pertama adalah membersihkan helm secara rutin. Anda bisa menggunakan kain lembut yang dibasahi dengan air bersih untuk mengelap permukaan helm. Hindari menggunakan sabun atau deterjen yang bisa merusak lapisan cat. Jika ada noda yang sulit dihilangkan, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus helm yang aman untuk cat.

Tips kedua adalah melindungi helm dari sinar matahari langsung. Sinar UV dari matahari bisa membuat cat helm menjadi kusam dan berubah warna. Oleh karena itu, simpanlah helm di tempat yang teduh dan sejuk saat tidak digunakan. Jika Anda harus memarkir motor di bawah terik matahari, Anda bisa menutupi helm dengan sarung tangan atau handuk untuk mengurangi paparan sinar UV.

Tips ketiga adalah menghindari gesekan atau benturan yang bisa menggores cat helm. Gesekan bisa terjadi saat Anda meletakkan helm di atas permukaan kasar atau menyimpannya bersama barang-barang lain yang tajam. Benturan bisa terjadi saat Anda menjatuhkan helm atau terkena benda keras. Untuk mencegah hal ini, letakkanlah helm di atas permukaan yang halus dan empuk, seperti karpet atau bantal. Juga, simpanlah helm di dalam tas khusus helm yang memiliki lapisan pelindung.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda bisa menjaga cat pada helm agar tetap bersih, berkilau, dan tidak lekas pudar. Cat yang awet akan membuat helm Anda terlihat lebih menarik dan berkualitas. Selamat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

Musuh Bebuyutan Pengendara Motor di Musim Hujan: Kaca Helm Berembun? Taklukkan dengan Tips Jitu Ini!