Selasa, 05 Desember 2023
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Apakah Anda sedang mencari motor baru? Jika ya, Anda mungkin tertarik dengan motor sport 150cc yang tampak keren dan gagah.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Berikut adalah lima alasan mengapa Anda tidak perlu membeli motor sport 150cc:

All New Yamaha R15 (Yamaha Indonesia)

1. Pegel

Motor sport 150cc biasanya memiliki desain yang kurang ergonomis untuk pengendara. Joknya keras, stangnya rendah, dan posisi kaki yang tinggi membuat Anda mudah pegal saat berkendara. Apalagi jika Anda harus melintasi jalan yang rusak atau berlubang, Anda akan merasakan getaran yang tidak nyaman di tulang belakang dan persendian.

2. Harga jual kembali rendah

Motor sport 150cc memang terlihat menarik saat baru, tetapi nilainya akan turun drastis saat Anda ingin menjualnya kembali. Pasalnya, motor sport 150cc tidak banyak diminati oleh pembeli bekas karena dianggap boros bahan bakar, sulit perawatan, dan rawan kerusakan. Selain itu, motor sport 150cc juga sering menjadi sasaran pencuri karena memiliki harga pasaran yang tinggi.

3. Pembonceng tidak nyaman

Jika Anda sering membawa orang lain saat berkendara, motor sport 150cc bukan pilihan yang tepat untuk Anda. Motor sport 150cc memiliki jok belakang yang sempit dan tinggi, sehingga pembonceng akan kesulitan naik dan turun. Selain itu, pembonceng juga akan merasa tidak aman karena tidak ada pegangan atau sandaran yang bisa dipegang. Belum lagi jika Anda harus berhenti mendadak atau bermanuver, pembonceng bisa terjatuh atau terpental dari motor.

4. Performa mubazir karena macet

Salah satu daya tarik motor sport 150cc adalah performanya yang tangguh dan responsif. Namun, apa gunanya memiliki motor yang cepat dan bertenaga jika Anda harus terjebak di kemacetan? Di Indonesia, kondisi lalu lintas sering macet dan padat, sehingga Anda tidak bisa memanfaatkan potensi motor sport 150cc secara maksimal. Malah, Anda akan merasa frustasi karena harus menahan gas dan rem terus-menerus.

5. Mahal

Ini mungkin alasan paling utama mengapa Anda tidak perlu membeli motor sport 150cc. Motor sport 150cc memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada motor bebek atau matic dengan kapasitas mesin yang sama. Selain itu, biaya operasional dan perawatan motor sport 150cc juga lebih tinggi karena konsumsi bahan bakar yang boros, suku cadang yang mahal, dan servis yang rumit. Jadi, jika Anda tidak punya anggaran yang cukup atau ingin hemat uang, sebaiknya hindari motor sport 150cc.

Itulah lima alasan mengapa Anda tidak perlu membeli motor sport 150cc. Tentu saja, keputusan akhir tetap ada di tangan Anda. Jika Anda benar-benar menyukai motor sport 150cc dan merasa cocok dengan gaya hidup Anda, silakan saja membelinya. Namun, jika Anda masih ragu-ragu atau ingin mencari alternatif lain, ada banyak pilihan motor lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda.

BACA SELANJUTNYA

Apa Penyebab Kredit Motor Bisa Ditolak?