Kamis, 25 April 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Rabu, 27 April 2022 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Yamaha Aerox masih menjadi salah satu motor matik primadona yang suka dengan desain sporty. Tampilan motor ini cocok untuk dipakai remaja yang doyan dengan desain kekinian.

Kedigdayaan Yamaha Aerox ini membuat Honda berpikir untuk menyiapkan pesaing yang sepadan. Kabarnya pabrikan berlogo sayap mengepak ini akan menghadirkan motor matik berdesain sporty juga.

Dilansir dari Greatbiker, motor yang dimaksud bernama Honda Air Blade. Motor matik ini akan dirilis di negara Vietnam dengan mesin 160 cc.

Dikabarkan motor matik ini bakal dilengkapi beberapa fitur kekinian Honda seperti penggunaan mesin eSP+ yang sudah disematkan pada Honda PCX 160 dan Vario 160.

Mesin eSP+ ini memiliki spesifikasi lengkap satu silinder 157cc, SOHC empat langkah, empat katup, berpendingin radiator, yang menghasilkan tenaga 15,4 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Calon penantang Yamaha Aerox, Honda Air Blade (Greatbiker)

Motor ini dirilis pada tahun 2022 ini. Namun pihak Honda Vietnam belum menyebutkan tanggal pastinya.

Sejatinya Honda Air Blade ini memang sudah dirilis di negara Vietnam beberapa waktu lalu. Namun, mesin motor Honda Air Blade tersebut masih menggunakan kapasitas 125 cc dan 155 cc.

Dengan hadirnya Honda Air Blade 160 cc ini, pastinya bakal membuat konsumen semakin banyak pilihan.

Jika sudah hadir di negara Vietnam, apakah motor ini juga bakal rilis di Indonesia juga?

BACA SELANJUTNYA

Honda Astrea Prima Reborn Hadir Di Malaysia, Harganya Tak Sampai Rp 20 Juta