Kamis, 20 Januari 2022
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 04 Januari 2022 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Di India dan pasar Asia sekitarnya, TVS adalah pemain utama di segmen kendaraan komuter, dengan berbagai macam skuter, sepeda motor berkapasitas rendah, dan bahkan model yang sepenuhnya listrik. . TVS juga sangat populer di motorsport di India, terutama di road race.

Laporan dari Rideapart, Untuk merayakan keberhasilan perusahaan di motorsport India, jajaran baru sepeda motor edisi khusus yang disebut Race Performance (RP) telah diumumkan.

Model pertama yang mendapatkan versi ini bukanlah Apache 310 RR, sportbike tetapi Apache RTR. Performa balap TVS Apache RTR 165.

Sepeda motor baru telah diluncurkan di India dan dijual seharga 1.934 dolar AS atau sekitar 27 juta rupiah.

TVS mengatakan bahwa varian lain dari model Race Performance akan segera tersedia.

Di kelasnya, Apache RTR 165 RP merupakan salah satu motor paling bertenaga dari segi tenaga. Motor ini memiliki mesin silinder tunggal 164.9cc berpendingin udara, plus penyuplai bahan bakar injeksi yang dibubuhi kepala silinder versi bary yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga 35% lebih banyak.

TVS Apache RTR 165. (rideapart.com)

Katup yang lebih besar dan tenaga bore dan stroke yang direvisi sekarang memiliki 19 hp, menggerakkan roda belakang melalui transmisi manual lima kecepatan.

Sektor premium lainnya yang ada di lini aksesori TVS Race Performance, adalah kopling selip terbatas, kopling dan tuas rem yang dapat disesuaikan, serta rantai dan sprocket berlapis tembaga.

Lampu depan juga telah didesain ulang, menciptakan engkol yang lebih sporty dan menakutkan.

Tentu saja, motor ini memiliki cat biru, putih dan merah yang cukup 'tangguh' dan menyenangkan, mirip dengan warna cat motor sport TVS Racing.

BACA SELANJUTNYA

Intip Penampakan Motor Pesaing Honda PCX Electric, Tampilannya Aduhai