Kamis, 25 April 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Rabu, 06 Oktober 2021 | 21:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Isu mengenai kehadiran Kawasaki ZX-4R masih menyimpan teka-teki kapan realisasinya. Seiring berjalannya waktu, kehadiran motor 4 silinder ini mulai terkuak.

Dilansir dari Greatbiker, kabar kehadiran Kawasaki ZX-4R ini diprediksi akan hadir pada event di EICMA Show yang diselenggarakan di kota Milan, Italia.

Event ini berlangsung pada November 2021 mendatang. Menurut beberapa rumor yang beredar, Kawasaki ZX-4R ini bakal mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 400 cc.

Kawasaki ZX-4R pastinya sudah memenuhi standar emisi Euro5. Memperkuat rumor, beredar gambar photoshop Ninja ZX-4R berbasis ZX-25R.

Penampakan render Kawasaki ZX-4R (Young-Machine)

Motor ini bakal dibekali fitur Seperti Kawasaki Traction Control (KTRC) kemudian Air Ram System yang mampu meningkatkan performa mesin.

Selain itu terdapat Kawasaki Quick Shifter dengan Auto Blipper sehingga mempermudah perpindahan gigi, Assist and Slipper Clutch, Power Mode, serta Anti-Roll Wheel Protection.

ZX-4R diperkirakan akan memiliki suspensi upside down dengan ukuran 37 mm, sedangkan bagian belakangnya akan menggunakan redam kejut Horizontal Back-link yang bekerja dengan lengan ayun.

Pasar Eropa sepertinya akan mendapatkan jatah perdana peluncuran Kawasaki ZX-4R ini. Jika dinilai sukses, kemungkinan bakal diperkenalkan di Asia tak terkecuali di Indonesia di masa mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Koleksi Motor Doni Salmanan Serba Mewah, Segini Prakiraan Pajak yang Harus Dibayarkan