Minggu, 17 Oktober 2021
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 23 September 2021 | 11:39 WIB

Mobimoto.com - Belum lama ini Honda sempat memperkenalkan motor petualang semi touring baru bernama CB200X dengan tampang sangar mirip CB500X.

Tak berhenti sampai di situ, lini motor petualang berkapasitas kecil dari mereka kini bertambah dengan hadirnya CRF190L.

Beda dengan CB200X yang desainya masih "CB" banget, CRF190L ini hadir dengan postur jangkung mirip saudaranya, Honda Africa Twin.

Dilansir dari Visordown, motor petualang bertampang tunggangan rally dakar ini hadir dengan warna putih-biru-merah yang menjadi ciri khas dari pabrikan berlogo sayap ini.

Berbekal mesin berpendingin udara satu silinder, kendaraan satu ini mampu menghasilkan tenaga hingga sekitar 16 daya kuda berkat mesinnya yang berkapasitas 184cc.

Honda CRF190L. (visordown.com)

Bobot motor ini tergolong ringan di antara kendaraan petualang bermesin kecil lainnya, di mana kuda besi tersebut punya berat 145 kg.

Perlu diketahui bobot pesaingnya misal KTM 390 Adventure dengan bobot 158 kg dan Suzuki V-Storm 250 dengan bobot 188 kg.

Motor ini dihadirkan oleh Honda Sundiro untuk negara China daratan. Tidak diketahui apakah motor tersebut akan diedarkan ke negara lain, termasuk hingga ke Eropa.

BACA SELANJUTNYA

Intip Potret Kembaran Honda MegaPro, Pakai Mesin yang Lebih Besar