Minggu, 13 Juni 2021
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 10 Desember 2020 | 14:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pabrikan motor asal Jepang, Honda, saat ini bikin hebih pencita motor di tanah air usai mereka memamerkan wujud dari Honda PCX terbaru.

Tak cuma beda tampang, melalui situs resmi Honda Jepang, mereka juga mengungkap adanya perubahan mesin yang membuat tenaga motor ini makin meningkat.

Sekadar informasi, Honda PCX yang saat ini beredar di tanah air mengusung mesin 149 cc dengan dua katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,8 kW dengan torsi sebesar 13,2 Nm.

Sementara itu, pada PCX terbaru, mesinnya menggunakan tipe SOHC satu silinder empat katup. Kapasitasnya juga memebesar, menjadi 156 cc.

Tenaganya pun juga bertambah menjadi 12 kW dengan torsi maskimal 15 Nm. Tak heran, Honda pun menyebut motor ini dengan sebutan PCX 160.

Honda PCX 125 2021. (honda.co.uk)

Di Negeri Sakura, motor ini dibanderol dengan harga 407 ribu yen atau sekitar Rp 55 jutaan. Namun belum jelas kapan motor ini akan melenggang di Tanah Air.

Jika diperhatikan secara seksama, di ataas kertas, mesin motor ini mampu unggul dari pesaingnya, Yamaha Nmax yang kapasitas mesinnya cuma berselisih 1cc lebih kecil.

Saat ini, Yamaha Nmax dibekali mesin berteknologi VVA dengan tenaga sebesar 11,3 kW dan torsi sebesar 13,9 Nm.

BACA SELANJUTNYA

Mimpi Punya Motor Keren Seharga Rp25 Jutaan? Ini Dia Daftarnya