Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 12 November 2020 | 19:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pabrikan motor eksklusif asal Italia, MV Agusta baru-baru ini disinyalir tengah menyiapkan beberapa produk baru.

Produsen yang identik dengan motor mewah ini biasanya dikenal dengan motor-motor bertenaga sekitar 200 daya kuda, tapi tidak dengan kali ini.

Dikutip dari dari Rideapart (10/11/2020), CEO Timur Saradov mengemukakan bahwa mereka bakal masuk ke segmen baru, yakni kelas 500cc dan motor elektrik.

Alasannya tak lain dan tak bukan adalah adanya pandemi yang membuat daya beli orang-orang menurun, membuat pabrikan ini wajib memutar otak agar pabrik mereka tetap mengepul.

Selain motor kelas menengah dan elektrik, mereka juga berencana untuk membuat motor adventure.

"Kami juga beralih menjadi perusahaan mobilitas dibanding sebelumnya yang cuma sekadar pabrik motor, sebab kami punya DNA mobilitas yang cukup penting," ucap Timur.

MV Agusta Brutale 2020. (Visordown.com)

"Kami bisa memproduksi motor dengan tenaga 250 daya kuda, namun nyatanya cuma 2-3% dari tenaga ini dapat dipakai di jalan, jadi kami akan berfokus pada mutu berkendara, bukan cuma performanya saja," imbuhnya.

Langkah MV Austa dibuktikan dengan manuver mereka dalam menggaet rekan kerja sama, seperti Hertz, QJ motor, dan Akrapovi.

Namun sayangnya ia enggan merinci mengenai timeline peluncuran dari motor-motor baru tersebut. Sebelumnya, mereka terakhir meluncurkan motor baru di bulan Juli. Motor tersebut adalah Brutale dan Dragster 800 SCS.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Barang di Dek Motor? Perhatikan 4 Hal Ini Biar Aman Sampai Tujuan