Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 03 November 2020 | 07:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sesosok motor bebek tua menampakkan diri di sebuah unggahan akun Instagram milik pedangdut Lesti Kejora dan sukses membuat warganet salah fokus.

Motor tersebut nampang di salah satu potret yang diunggah Minggu (1/11/2020) dan kini telah menyedot lebih dari satu juta like dan belasan ribu komentar.

Dalam potret tersebut, pelantun lagu Kejora ini terlihat tengah mengenakan jaket jeans dipadu dengan setelan berwarna rose gold plus helm berwarna merah jambu.

Ia terlihat menduduki sebuah motor bebek tua, Suzuki Satria 120R yang dibalut dengan perpaduan warna biru-putih-hitam dengan kondisi orisinil yang tetap terjaga.

Motor legendaris Lesti Kejora. (Instagram/@lestykejora)

"Yeaaaayyyy akhirnya bisa pulang motoran lagi," tulisnya pada unggahan tersebut.

Bukan motor sembarangan, kuda besi yang punya julukan "Satria Hiu" ini merupakan salah satu motor bersejarah yang pernah dihadirkan pabrikan berlogo "S" tersebut di Indonesia.

Mengusung mesin 2-tak, motor yang diproduksi tahun 2003-2005 ini memiliki kapasitas mesin 120cc silinder tunggal dengan pengabut bahan bakar berupa karburator.

Mesin ini membuatnya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 15,28 daya kuda, yang mana cukup besar di kelasnya pada saat itu.

Di pasaran, motor yang menjadi leluhur Satria-series ini bisa ditemui dalam kisaran harga 8-15 jutaan rupiah, tergantung kondisi.

Namun tahun 2019 lalu, harga motor ini bahkan disebut mampu tembus Rp 30 jutaan.

Tak heran, potret Lesti Kejora ini mengundang sederet decak kagum dari warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"boncengaaannn dong sama mamak deee," kata vizzily.

"otw cianjur ah.nyusullll.," tulis official_lestylovers_indonesia.

"Anjay numpak satria," celetuk rifaldyfauzy.

BACA SELANJUTNYA

Tips Servis Motor sebelum Mudik, Apa yang Harus Diperiksa?