Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo : Rabu, 01 April 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pandemi virus corona Covid-19 yang saat ini tengah terjadi di seluruh dunia tak hanya merugikan kesehatan pengidapnya tetapi juga memiliki dampak ekonomi yang begitu besar.

Diantaranya yang paling merasakan dampak negatif secara langsung adalah para pekerja yang mengandalkan pendapatan harian untuk pemenuhan kebutuhan.

Terlebih setelah adanya imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah dan melakukan physical distancing.

Banyak warga yang mengurangi mobilitas hingga berdampak langsung pada pendapatan harian pekerja seperti driver ojek online (ojol).

Sebagai pekerja yang mengandalkan pendapatan dari mobilitas masyarakat, banyak driver ojol yang kehilangan penghasilan hariannya bahkan hingga 70%.

Hal itu yang akhirnya mendorong Ezeelink--aplikasi evoucher untuk turun tangan mengulurkan bantuan kepada driver-driver ojol baik mobil maupun motor berupa makanan gratis selama periode 28 Maret hingga 04 April 2020 nanti.

Uniknya bantuan makanan ini dibagikan dalam bentuk voucher digital yang diberikan langsung kepada driver. Dengan begitu tidak akan ada massa yang berkumpul dan tetap menjaga aturan physical distancing.

"Driver ojol memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat kita, banyak karyawan kami, dan keluarga besar Ezeelink yang menggunakan layanan ojek online." ujar Andre Satyadharma CEO PT Ezeelink Indonesia dari siaran pers yang diterima Suara.com.

Lebih lanjut Andre menyampaikan bahwa ia berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peka dan tetap saling tolong-menolong menghadapi bencana pandemi Covid-19 saat ini.

Bagi driver ojol yang ingin mengikuti program ini, mereka bisa mengunduh aplikasi Ezeelink di Playstore. Setelah terdaftar sebagai pengguna Ezeelink, driver bisa langsung menginformasikan datanya ke pihak Ezeelink.

"Ezeelink berharap dalam waktu dekat bisa melakukan lebih banyak lagi untuk bersama-sama elemen masyarakat lain saling bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 sampai nanti berlalu dari Indonesia," tambah Andre.

Suara.com/Risna Halidi.

BACA SELANJUTNYA

Enggan Ditilang Karena Ngebut, Sopir Lamborghini Alasan Mau Tes Corona