Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Rabu, 01 April 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Buat kalian yang lagi cari inspirasi modifikasi Honda Sura GT-R sembari mengisi waktu luang WFH, coba tengok satu ini. Modifikasi Honda Supra GT-R ini terlihat simpel namun terlihat sporti.

Inspirasi satu ini datang dari modifikasi Honda Winner, kembaran Supra GT-R dari Vietnam. Secara bentuk tetap terlihat seperti motor bebek namun dengan part mewah.

Bagian yang paling mencolok adalah kaki-kaki depan yang kini tampak kelir emas dengan model upside down. Enggak tanggung-tanggung kaki-kaki depan ini pakai BMW Motorrad G 310 GS.

Modifikasi Honda Supra GTR 150 pakai sokbreker BMW G 310 GS .[zingnews.vn]

Agar dapat terpasang, suspensi ini dicustom agar dapat menampung kaki-kaki dengan berdiameter 41 mm tersebut. Sistem pengereman depan juga diupgrade pakai kaliper rem Brembo 4 piston dan disc brake dari Galfer.

Melihat ke kaki-kaki belakang enggak ketinggalan diupgrade. Pakai sokbreker Ohlins agar dapat mengimbangi performa shock depan.

Rem belakang juga ikut diganti pakai Brembo dengan piringan cakram 220 mm Alth, selang minyak Hel UK, kepala Earl, dan pedal Brembo Rossi Billet.

Modifikasi Honda Supra GTR 150 pakai sokbreker BMW G 310 GS .[zingnews.vn]

Sementara itu, di bagian bodi masih dibiarkan standar sesuai keluaran dari pabrikan. Meski ubahan terlihat simpel, namun sudah menelan biaya cukup banyak.

Dilansir dari zingnews.vn, modifikasi Honda Supra ini sudah menelan biaya hingga VND 100 juta atau setara Rp 67,6 juta.

BACA SELANJUTNYA

Honda Scoopy Tampil Ala Motor Marc Marquez, Serasa Jadi Pembalap MotoGP