Kamis, 02 April 2020
Galih Priatmojo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Kamis, 26 Maret 2020 | 16:30 WIB

Mobimoto.com - Dalam penanganan kasus virus corona yang saat ini sedang mewabah, kebersihan harus menjadi perhatian utama.

Bahkan pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk bekerja dari rumah dan mulai mengkampayenyakn #DiRumahAja. Hal ini untuk menekan angka penularan virus Covid-19 ini.

Namun, jika terpaksa harus keluar rumah seperti untuk membeli bahan makanan, tempat ini harus jadi perhatian khusus.

Salah satu contohnya adalah parkiran motor. Terlebih untuk parkiran yang mempunyai desain bawah tanah atau basement seperti di parkiran mall atau perbelanjaan.

Pada area ini, banyak kendaraan baik motor maupun mobil berdatangan dari berbagai tempat. Terutama motor yang sangat terbuka dengan lingkungan sekitar.

Ilustrasi saat menyerahkan kartu parkir.[2bahn.vn]

Dilansir dari 2banh.vn, Kuman-kuman dapat menempel pada bagian handle motor, jok, dan tempat-tempat lain yang dapat dijangkau oleh tangan.

Selain itu, jika kalian menggunakan kartu parkir, ada baiknya juga menyediakan tempat khusus untuk benda satu ini.

Segera setelah keluar dari parkiran atau baru sampai diusahakan untuk mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Atau kalau tidak ada pakai hand sanitizer.

Dengan demikian kebersihan akan tetap terjaga. Namun sekalagi ini untuk pencegahan jika terpaksa untuk keluar rumah. Jadi tetap di rumah ya guys!

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119