Jum'at, 29 Maret 2024
Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 15 Maret 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Selama ini banyak yang beranggapan bahwa saat kendaraan digunakan untuk urusan untuk mencari nafkah atau kepentingan komersial lainya, maka kendaraan tersebut identik dengan bentuk yang seadanya.

Namun, tak selamanya demikian, ada juga konsep kendaraan yang siap diajak cari cuan, tetapi juga siap diajak ikut kontes 'kecantikan', seperti yang satu ini.

Sebuah Yamaha Aerox ini patut menjadi contoh ketika konsep modifikasi keren bertemu dengan perombakan fungsi menjadi becak motor.

Yamaha Aerox jadi becak motor. (Instagram/@riderengine)

Potret tersebut diunggah oleh akun Instagram @riderengine. Dilihat dari belakang, terlihat sosok motor Yamaha Aerox 155 dengan minim ubahan yang signifikan. Namun, begitu dilihat dari sektor kemudi ke depan, maka Anda akan melihat banyak sekali perombakan yang dilakukan.

Mulai dari absennya roda depan, diganti dengan sasis yang memuat kursi untuk dua penumpang. Sasis tersebut terhubung dengan bagian kemudi, seperti becak pada umumnya.

Yamaha Aerox jadi becak motor. (Instagram/@riderengine)

Selain itu di atas kursi penumpang tersebut terdapat atap ekstra yang melindungi baik penumpang depan dan pengemudi bentor. Di bawah tempat duduk depan ada ruang yang digunakan untuk menaruh aki, demi menjamin perangkat elektrik tambahan dari kendaraan ini agar tetap menyala.

Selain itu, moncong dari becak motor ini juga dibentuk layaknya moncong sedan berwarna kuning. Ditambah dengan kover ban yang terlihat sporty, menambah kesan keren pada becak motor tersebut. Dengan bentuk yang demikian, setidaknya motor ini mampu mengangkut empat orang termasuk pengendara.

Tak heran, banyak juga warganet yang terkesima dengan sosok becak motor bermesin Yamaha Aerox satu ini.

"Coba becak pake ninja dongg," celetuk @farellboys.

"Aerox ramah keluarga," ujar @deo_sw.

Kira-kira mesinnya kuat enggak ya buat angkut empat orang? Jadi penasaran.

BACA SELANJUTNYA

Ban Motor: Panduan Lengkap Memilih Ban Terbaik untuk Mobilitas Harian