Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 12 Maret 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mungkin banyak orang mengira kalau Harley-Davidson merupakan moge dengan kubikasi mesin yang besar dan desain yang kekar. Namun kenyataannya Harley-Davidson bukan hanya produksi moge saja lho.

Mungkin, banyak yang belum mengetahui bahwa sepeda motor merek Amerika Serikat ini ada yang mengusung gaya yang berbeda.

Bodi Harley-Davidson ini jauh lebih ramping dibandingkan model yang sekarang banyak dikenal oleh publik. Tak hanya itu, mesin yang digunakan pun berkapasitas kecil.

Melansir dari motocrossactionmag, Harley-Davidson ternyata pernah memiliki lineup motor yang spesial. Berbeda dari jajaran produk yang ada saat ini, motor yang diberi nama MX250 itu memiliki badan ramping, dan penampilan khas motor beraliran offroad.

Harley-Davidson MX250 populer di akhir tahun 1970-an. Menariknya, motor ini tidak lahir dari pabrik di Amerika Serikat, melainkan diproduksi di sebuah pabrik di Italia bernama Aermacchi.

Hal ini dilakukan karena pabrikan Italia mencoba untuk bereksperimen, mengubah identitas moge menjadi motor penggaruk tanah.

Tampilannya sangat khas sebagai motor untuk berpetualang di alam bebas dengan pelek jari-jari yang berlapis ban pacul. Tampilannya sangat khas motor trail klasik, yang memperlihatkan rangka, dan tangki bensin tanpa cover.

Penampakan mesin Harley-Davidson MX250 (nationalmcmuseum.org)

Urusan jantung penggerak, motor ini berbekal mesin bensin 250cc dengan kombinasi transmisi manual. Untuk kenyamanan penumpang ketika berkendara, joknya dibuat tebal dengan sepatbor depan dan belakang.

Namun, motor ini kurang menarik perhatian penggemar di zamannya dan tak memiliki banyak prestasi di ajang motorsport.

Kalau diproduksi kembali, apakah kalian setuju nih?

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih Aki Motor, Apa yang Harus Diperhatikan?