Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Kamis, 12 Maret 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kendaraan listrik saat ini mulai naik daun, baik mobil maupun motor. Beragam motor bertenaga listrik terus bermunculan, seperti Newron EV-1.

Newron EV-1 merupakan motor listrik hasil karya dari perusahaan asal Perancis, Newron. Dilansir dari Paultan.org, motor ini hanya akan diproduksi hanya 12 unit.

Dari segi tampilan, motor satu ini mempunyai bentuk yang unik namun tetap futuristis. Tampilan motor satu ini sekilas tampak berotot dengan bentuk bodi khas.

Mesin listrik ditempatkan di bagian tengah dengan bentuk bulat. Bentuk bulat ini sekaligus tempat baterai lithium-ion.

Motor listrik Newron EV-1 dengan harga hingga Rp 900 juta.[Paultan.org]

Newron mengatakan, batteray ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam mode kota, sementara di jalan raya memberi jarak hingga 220 km.

Pengisian daya pakai Tipe 2, yang membawa baterai EV-1 ke kapasitas 80% dalam 40 menit saat menggunakan DC fast charging. Namun saat menggunakan charger 7 kW mampu mengisi penuh hanya dalam 2 jam 30 menit.

Mesin listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 100 dk dengan torsi 240 Nm. Dan mampu mencapai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dengan top speed 220 km/jam.

Motor listrik Newron EV-1 dengan harga hingga Rp 900 juta.[Paultan.org]

Selain punya design dan mesin yang mengerikan, harga yang dipatok juga tak kalah mencengangkan. Motor listrik ini dibanderol sekitar 60.000 Euro atau sekitar Rp 976,7 juta.

Wah kalau buat beli mobil baru di Indonesia sudah bisa mendapatkan satu unit Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 dengan harga Rp 700 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Kenali Fitur Keselamatan Pajero Sport, Mobil yang Dipakai Vanessa Angel