Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Jum'at, 28 Februari 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mungkin saat ini Yamaha NMAX bisa dibilang motor sejuta umat. Bagaimana tidak, banyak di jalanan Yamaha NMAX berseliweran.

Bahkan tampang Yamaha NMAX banyak yang sudah berubah, bukan seperti bawaan pabrik lagi mulai dari warna hingga penambahan aksesori lain. Ada juga yang bikin nyeleneh, yakni Yamaha NMAX dibikin seperti Jetski.

Seperti video Youtube milik Ra Nara, tampak sebuah motor Yamaha NMAX dibikin layaknya jetski. Ia menyebut modifikasi ini Jet-Max.

Memang saat pertama hadir di dunia, Yamaha NMAX kerap disamakan dengan kendaraan air jetski. Sebab, wujud kedua kendaraan itu memiliki kemiripan.

Mulai dari bodi yang lebar, hingga setang yang diberi penutup dan dibiarkan polos tanpa panel. Instrumen diletakkan di balik kaca pelindung, yang bentuknya tidak jauh berbeda dari kendaraan air tersebut.

Yamaha JetMax, modifikasi Yamaha NMAX paling gila (Youtube/Ra Nara)

*KLIK DISINI UNTUK MELIHAT VIDEO SELENGKAPNYA 

Nah mungkin dari omongan orang-orang tersebut, Ra Nara terinspirasi dan memodifikasi Yamaha NMAX jadi seperti jetski.

Pada bagian bawahnya, terlihat ada dua roda yang digunakan agar bisa tetap meluncur di jalanan. Si pengendara dapat duduk dengan nyaman di jok, yang posisinya ada di tengah.

Agar tetap layak jalan, dipasang kaca spion yang dibuat menyatu dengan bodi motor. Bagian belakangnya juga diberi tempat untuk menaruh pelat nomor, serta lampu rem.

Pada bagian depan tidak ditemukan lampu, namun ada benda berwujud kotak yang tampaknya berfungsi sebagai penerangan. Lampu belok juga disematkan di bagian samping.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa biaya yang dihabiskan untuk membuatnya.

BACA SELANJUTNYA

Bermodal Terpal Truk Ini Disulap Menjadi Kolam Renang Keliling, Kreatif Pol