Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 21 Februari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beberapa waktu yang lalu, produsen motor klasik nan ikonik asal Inggris, Triumph sempat menggandeng produsen motor India, Bajaj Auto untuk memproduksi motor baru berkapasitas di bawah 500 cc.

Namun tak sendirian, menurut rumor, langkah tersebut rupanya diikuti oleh produsen motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson (HD).

Dilansir dari Visordown, HD dirumorkan bakal menggandeng rival dari Bajaj Auto, Hero. Rumor tersebut dipicu oleh pernyataan CEO Hero Pawan Munjal yang berujar bahwa mereka terbuka terhadap kerjasama bareng produsen motor ikonik tersebut.

"Jika mereka ingin bekerja sama, kenapa tidak? Saya terbuka untuk pilihan tersebut, semakin cepat semakin bagus buat semuanya." tuturnya.

Sebelumnnya, HD telah bekerja sama dengan produsen motor dari China untuk memproduksi motor di kelas 250-500cc.

Harley-Davidson Iron 1200. (Harley-Davidson)

Rencananya, motor-motor kelas pemula tersebut bakal menjadi senjata ampuh untuk bergerilya di pasar negara-negara Asia, setidaknya mulai tahun 2022 nanti.

Selain HD-Hero dan Triumph-Bajaj, ada juga BMW yang menggandeng TVS serta trio brand Eropa KTM-Husqvarna-GasGas yang kini berada di bawah naungan Bajaj Auto, membuktikan bahwa pasar India merupakan pemain kunci pada beberapa tahun belakangan.

Bukan tak mungkin, aliansi Eropa-India tersebut bakal menjadi senjata ampuh untuk meruntuhkan dominasi produsen motor asal Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Barang di Dek Motor? Perhatikan 4 Hal Ini Biar Aman Sampai Tujuan