Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Minggu, 22 Desember 2019 | 11:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tak bisa dipungkiri, Jepang adalah negeri otomotif di mana beberapa pabrikan otomotif kelas dunia berasal dari negeri tersebut.

Sebut saja beberapa di antaranya adalah Toyota, Honda, Kawasaki, Suzuki hingga pabrikan motor dengan lambang garputala, Yamaha.

Tak hanya itu, ternyata di negeri Matahari Terbit tersebut banyak bengkel-bengkel unik yang di dalamnya menyimpan banyak 'harta karun'.

Hal tersebut seperti diungkap seorang WNI yang bernama Irvine Jasta lewat akun Twitternya @jastairvine, Kamis (19/12/2019).

Dalam tweetnya, Irvine menuliskan bahawa pekan lalu dirinya menemukan sebuah bengkel kecil di wilayah Daikanyama, Tokyo.

Bengkel kecil di Jepang.[Twitter/JastaIrvine]

Ia menceritakan bahwa pekerja di bengkel kecil itu hanya dua orang, yaitu sepasang pasutri yang juga merupakan pemilik bengkel tersebut.

Di dalam bengkel, irvine menyebutnya layaknya masuk gudang harta karun karena banyak perintilan-perintilan menarik yang memanjakan mata.

Tak disebutkan apa saja perintilan menarik yang memanjakan matanya,  namun dari foto-foto terlihat beberapa motor langka yang jarang ditemui di Tanah Air.

Salah satu yang memikat pandangan pecinta motor yang melihat unggahan Irvine tersebut adalah sebuah Honda Monkey yang imut bukan main.

Meski begitu, tak sedikit yang malah salah fokus dengan keadaan bengkel motor di sana yang beda jauh dengan keadaan di rata-rata bengkel di Indonesia.

"Bengkel di luar selalu terlihat lebih rapi ya dibandingkan kebanyakan bengkel² pinggir jalan yg ada di indonesia," komentar @digigitanggit.

"Kenapa bengkel disana gak banyak oli berceceran? ," tambah @topraxxxx.
 

BACA SELANJUTNYA

Taklukkan Jalan dengan Motor Injeksi: 5 Tips Perawatan Jitu