Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Selasa, 03 Desember 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan kejutan menjelang akhir tahun 2019 ini melalui peluncuran All New Nmax 2010, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (2/12/2019).

Setelah diperkenalkan pertama kali pada 2015, skutik bongsor andalan Yamaha ini sekarang mendapat ubahan total. Sama seperti model terdahulu All New Nmax 2020 hadir dengan dua tipe, yakni ABS dan Standart.

Sebagai tipe tertinggi, All New NMax ABS sudah dilengkapi Comunication Control Unit (CCU) yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect berbasis bluetooth.

Keunggulan dari teknologi CCU ini adalah sudah tersedia fitur parking location, yang akan menyimpan lokasi parkir motor terakhir. Selain itu ada fitur Phone & Message Notification yang akan memberikan notifikasi ke pengguna melalui layar speedometer jika ada panggilan atau pesan masuk ke smartphone.

Selanjutnya ada fitur Recommended Maintenance yang membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai, serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

Sementara fitur Fuel Consumption yang membantu pengguna menganalisis pemakaian bahan bakar saat berkendara. Terakhir ada Malfunction Notification yang memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Keunggulan lainnya adalah fitur, traction control, smart key system, Dual Channel ABS. Fitur-fitur ini tidak tersedia pada versi standar.

Namun demikian, Nmax 2020 versi ABS atau pun Standar sudah mengadopsi mesin baru 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

All New NMax juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Sayangnya meski sudah diluncurkan, Yamaha belum membuka pemesanan dan membocorkan harga NMax 2020 di Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

Taklukkan Jalan dengan Motor Injeksi: 5 Tips Perawatan Jitu