Rabu, 24 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 12 November 2019 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Belakangan ini, dunia otomotif mulai diramaikan dengann hadirnya motor-motor elektrik.

Motor jenis ini kerap mendapatkan tanggapan negatif bagi pemotor yang suka dengan suara raungan mesin dan juga transmisi motor manual seperti motor-motor sport konvensional saat ini.

Hal ini dikarenakan  motor elektrik memiliki suara mesin yang cukup senyap plus transmisi otomatis membuat motor ini langsung melenggang hanya dengan putaran tuas gas.

Hal itulah yang coba dijembatani oleh Kawasaki. Dikutip dari Visordown, pabrikan motor yang terkenal dengan 'Ninja-series' tersebut sedang melakukan pengembangan motor elektrik yang beda dari yang lain.

Saat ini, penampakan motor elektrik tersebut dipajang dalam ajang EICMA, dengan keadaan yang masih sangat 'mentah' yakni hanya bagian mesin dan rangka.

Mesin motor elektrik produksi Kawasaki. (visordown.com)

.

Walaupun tidak sementereng motor sport konvensional, setidaknya motor elektrik ini dibekali sistem transmisi manual dengan empat gear.

Sistem transmisi ini dibuat dengan meniru konsep motor berbahan bakar minyak, membuat motor ini bisa menjadi opsi bagi mereka yang ingin beralih menggunakan motor elektrik.

Selain itu, motor ini diduga mampu menghasilkan setara motor 400-an cc seperti Kawasaki Ninja 400 misalnya.

BACA SELANJUTNYA

Hindari Matikan Motor Matic dengan Fitur Standar Samping, Ini Alasannya