Rabu, 20 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 08 November 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Seorang pengendara motor di Sumatera Utara naik pitam saat hendak ditilang oleh polisi. Pria yang mengaku dari keluarga polisi ini mengaku sedang lapar hingga hampir adu jotos dengan seorang petugas.

Lewat jejaring Instagram, akun @ceritamebidang mengunggah video berdurasi lima menit yang memperlihatkan proses penilangan seorang pria pengendara motor.

Dari awal video, terlihat si pengendara motor sudah emosi dan menolak ditilang. Sang istri, sementara itu, hanya bisa membantu menenangkan.

Sayangnya, tidak diketahui penyebab kenapa pria tersebut dihentikan petugas dan dibuatkan surat tilang. Kabarnya kejadian tersebut berlokasi di Kabupaten Serdang Begadai, Sumatera Utara.

"Petugas Satlantas Serdang Bedagai. Pelanggar lalu lintas di Serdang Begadai melakukan tinakan yang tidak pantas kepada petugas Lantas," tulis @ceritamebidang di keterangan video.

Pemotor Marahi Polisi Karena Lapar. (Instagram/ceritamebidang)

"Kau kalau udah jadi polisi itu mengayomi rakyat, jadilah contoh. Apalagi ini razia, kau bikin contoh kepada masyarakat. Bagaimana cara menghadapi orang di jalan raya (pengendara). Ngerti nggak kau!" Katanya dengan menggebu-gebu.

Awalnya pria tersebut nampak meminta penjelasan kenapa ia dikenakan tilang "Supaya kau bisa menjelaskan, tidak hanya sebatas tilang,"

Di tengah-tengah ucapannya itu, pria tersebut mengaku lapar dan juga kelelahan "Tapi kau (juga) beri penjelasan... Saya marah, Saya lapar, Saya capek. Ahh, kau itu sudah mengganggu Aku,"

"Darah tinggi lah, gara-gara kau. Sial Aku jumpa kau... Kenapa bapak itu (petugas) baik dan kau nggak," kata pemotor tersebut.

Ia bahkan mengaku berasal dari keluarga polisi "Tugas apa? Aku tahu kok, Aku ini (dari) keluarga polisi. Suaraku kuat karena Aku keluarga polisi!"

Saat ditanya nama, pria pengendara skutik Honda Vario itu pun kembali mengungkapkan kalau dirinya lapar "Nggak usah kau bikin (tulis) nama. Malas Aku, laper banget. Udah emosi, akal udah nggak sehat,"

Kegaduhan itu pun sampai mengundang beberapa petugas lain, yang mencoba membantu menenangkan pemotor tersebut.

Emosi pria tersebut makin tak terbendung, kala seorang petugas menyinggungnya untuk melakukan tes urine. Ia menganggap pernyataan petugas itu merupakan pencemaran nama baik.

Beruntung, sang istri, dan dibantu si perekam video berhasil menahan dan menghalangi pria tersebut saat hendak menghampiri petugas.

Jelang akhir video, pria pengendara motor itu pun masih terlihat emosi bahkan sampai meludah.

Kejadian tersebut pun mengundang beragam reaksi dari warganet. Uniknya, banyak warganet yang tertawa mendengar pernyataan pria tersebut yang emosi karena lapar.

"Dan dia bangga bercerita dengan orang-orang bahwa dia memarahi polisi karena lapar," kata @akudia.20.

"Video ini mengajarkan kalau laper membuat emosi, jadi kalau laper jangan keluar rumah dulu, takutnya ada operasi lalu lintas malah makin emosi." Ujar @rwin_bandit.