Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 11 Oktober 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Salah satu etika berkendara di jalan raya adalah menghormati pengendara lain. Di Jogja, beredar video yang memperlihatkan seorang pembonceng yang melakukan perbuatan yang kurang pantas. Ia mengacungkan jari tengah ke, hampir, semua pengendara yang lewat.

Video tersebut pertama kali diunggah di grup Info Cegatan Jogja di jejaring Facebook, oleh warganet bernama Herlin. Pada unggahan video itu terlihat direkam dari dalam mobil.

Menyertai video tersebut, Herlin juga menuliskan keterangan "Ini anaknya siapa ya, lur? Semua (pengendara) diacungi jari tengah, mbok yang sopan,"

Ada dua video pada unggahan tersebut. Sepanjang video tersbeut pembonceng skutik Honda Vario ini terus mengacungkan jari tengah saat ada pengendara yang lewat.

Tak hanya pengendara yang datang dari jalur lawan, tapi juga pengendara yang berhasil disalipnya.

Pembonceng Acungi Jari Tengah ke Setiap Pengendara. (Facebook)

Bahkan saat sedang mengantre lampu merah pun, orang ini tak berhenti mengaucngkan jari tengah ke setiap pengendara yang lewat.

Tapi beruntung tidak ada pengendara yang terprovokasi oleh ulah pembonceng yang tidak sepatutnya dilakukan ini.

Di kolom komentar, warganet pun gagal paham dengan maksud dan tujuan orang itu. Tak sedikit juga yang menyamakannya dengan adegan pada film Mr. Bean.

"Di Indonesia (untungnya) hanya sebagian orang yang mengerti. COba keluar negeri sana udah dikejar orang sekampung kali," kata Jatmaka.

"Mbok udah biarin aja lur, yang penting nggak nyenggol atau melakukan hal yang membahayakan..." Tulis Masswal.

BACA SELANJUTNYA

Kelakuan Barbar Sopir Sedan Bikin Pemotor Emosi, Penggunaan Strobo Jadi Sebabnya