Sabtu, 24 Agustus 2019
Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Agustus 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Mogoknya kendaraan, khususnya kendaraan besar seperti truk, tentu saja merepotkan. Dimensi kendaraan yang tergolong besar membuat tak sembarang kendaraan yang bisa menarik truk.

Meski begitu, rupanya hal itu dapat dilakukan oleh mobil yang tak terduga. Bukan jip, bukan SUV atau bahkan truk derek, ternyata sedan juga mampu menarik sebuah truk mogok.

Sebuah video diunggah di media sosial, memperlihatkan detik-detik di mana satu unit sedan tengah menarik sebuah truk yang mogok.

Video tersebut diunggah di media sosial Facebook oleh seorang warganet bernama Sam Chaka Whijhayha, Jumat (9/8/2019) kemarin. 

Dalam video itu, terlihat sebuah mobil sedan berwarna merah yang sedang menarik sebuah truk. Bukan mobil super ataupun mobil mahal. Diduga kuat mobil tersebut bermerek Timor.

"Bukan kaleng-kaleng, Bro!" ujar si perekam video ketika menangkap momen itu.

Sekilas mengenai mobil Timor, mobil ini adalah hasil proyek mobil nasional yang didengungkan pada tahun 1995-2000. Sayang, krisis ekonomi membuat proyek pembuatan mobil nasional kandas. Ditambah lagi Kia selaku partner pengembangan mobil itu juga bangkrut dan diakuisisi oleh Hyundai.