Sabtu, 24 Agustus 2019
Galih Priatmojo | Praba Mustika : Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Sepeda motor tua nan antik seperti Honda C70 atau Yamaha V80 Deluxe sedang banyak dicari untuk direstorasi agar terlihat orisinal. Tapi ada juga lho, yang nekat adu balap dengan motor yang lebih muda.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Dicky Murdock mengunggah video singkat yang memperlihatkan aksi balapan di sirkuit.

Bukan balapan motor sport atau moge, tapi motor bebek lah yang saling adu kecepatan di sirkuit. Memang ada beberapa motor bebek 2-tak yang membawa mesin yang cukup ngebut.

Sebut saja Suzuki Satria R atau Yamaha F1ZR yang terkenal dengan mesinnya yang responsif dan asik untuk melaju di kecepatan tinggi.

Tapi di antara motor bebek 2-tak yang sudah bernunasa sporty, ada pembalap yang menggunakan Yamaha V80 Deluxe atau yang juga dikenal sebagai Yamaha V80 robot, karena bentuknya.

Meski hanya balapan dengan motor bebek 2-tak, tapi keamanan pembalap Yamaha V80 Deluxe ini komplet, lho. Mulai dari helm, jaket, pelindung sikut dan dengkul hingga sepatu.

Awalnya, si pembalap dengan nomor 001 itu terlihat meyakinkan. Saat start pun, Yamaha V80 Deluxe itu cukup bisa diharapkan.

Namun tak lama, motor bermesin 79 cc itu seolah kehilangan tenaga dan kalah cepat dari motor-motor di belakangnya.

"Pantang menyerah sebelum berperang, menang kalah belakangan," kata Richo.

"Awas hati-hati ditabrak motor lain saat start, karena jalannya lemot banget." Ujar Anggara.