Kamis, 14 November 2019
Angga Roni Priambodo : Selasa, 06 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Mobimoto.com - Apa yang bisa ditonjolkan oleh para penyuka otomotif, khususnya roda dua atau motor dalam menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan negera kita tercinta, NKRI?

Banyak hal, mulai memasang bendera Merah Putih mini, sampai mengecat bodi motor dengan warna itu. Dan, buat yang disebut terakhir ini, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengantisipasi.

Honda Scoopy PT AHM yang dirilis untuk memperingati Hari Kemerdekaan KNRI, diberi label Rp19.193.000 [Dok. PT Astra Honda Motor].

"Dengan kehadiran warna baru stylish white red, saat ini Honda Scoopy memiliki delapan pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara," demikian papar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, pada Senin (5/8/2019).

Seperti telah dipaparkannya, Honda Scoopy merah putih melengkapi empat pilihan warna stylish yang telah dipasarkan sebelumnya, yaitu Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Desain stripe pada varian Stylish ini tetap mempertahankan konsep minimalis elegan yang berkelas.

Thomas Wijaya menambahkan bahwa Honda Scoopy mengikuti perkembangan tren sehingga mereka menghadirkan warna baru pada Honda Scoopy yang sesuai dengan tema kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia tadi.

Paling seru dari desainnya, selain warna patriotik bendera NKRI, yaitu warna putih di sekujur bodi, dengan baluran warna merah di bagian dashboard hingga mencapai lantai bagian dalam menambah kesan elegan produk ini. Tambahan lagi, desain stripe sporty bergrafis chequered flag.

Skuter bertransmisi otomatis atau matik ini dilengkapi lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval. Sedangkan nada unik muncul dari velg berdiameter 12 inch dengan ban lebar.

Sementara menilik spesifikasi teknisnya, Honda Scoopy mampu berakselerasi 0 - 200 m dalam 12,73 detik dan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km per jam. Dan konsumsi bahan bakar yang irit ddengan rasio 59 km per liter, dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3.

Buat label harganya, seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19.193.000.

Keren, dengan nuansa patriotik, tampil bergaya bisa diperoleh dari Honda Scoopy Merah Putih. Dirgahayu KNRI!

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.