Sabtu, 24 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo : Selasa, 06 Agustus 2019 | 14:00 WIB

Mobimoto.com - Vespa, sebuah tunggangan roda dua ikonik asal Italia, telah menjadi bagian dari gaya hidup para penggemar otomotif. Tak heran bila gelaran motor seksi ini selalu disambut meriah. Seperti acara pekan lalu di Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Dikutip dari kantor berita Antara, pameran Vespa bernuansa militer digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya, Kota Kediri, dalam ajang Kediri Scooter Festival (KSF) #4 yang diselenggarakan bersamaan dengan Hari Jadi ke-1.140 Kota Kediri.

Pencinta skuter beradu cepat saat sesi "Fun Cross" pada kegiatan bertajuk 'Kediri Scooter Festival' di Gor Jayabaya Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2019). Kegiatan berkumpulnya anggota klub scooter Vespa dari sejumlah daerah se-Indonesia itu dimeriahkan dengan touring bersama, kontes motor Vespa, pertunjukan musik, dan Fun Cross [ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp].

Tak kalah unik adalah pameran Vespa bernuansa militer ini sanggup memecahkan rekor MURI atau Museum Rekor Indonesia, sekaligus menjadi ajang kreativitas bagi para peserta dari seluruh penjuru Tanah Air.

Disebutkan oleh Sri Wijayati, Senior Manager MURI bahwa Kota Kediri telah beberapa kali menorehkan prestasi di MURI, seperti lapangan futsal terpanjang, panggung pesta seni rakyat terbesar, pergelaran musik seruling terbanyak, rangkaian tahu terpanjang, peragaan busana kebaya dengan peserta terbanyak, juga pemeriksaan pap smear. Dan kali ini dalam gelaran KSF #4 membukukan prestasi: pameran vespa nuansa militer terbanyak.

"Panitia menyampaikan ke kami kurang lebih ada 250 unit Vespa bernuansa militer yang terkumpul. Ini tidak hanya masuk kriteria terbanyak, namun juga pelopor yang pertama kali diadakan di Indonesia. Ini luar biasa kami apresiasi untuk KSF #4," papar Sri Wijayanti.

Sementara Wahyu Ananta, Ketua Panitia KSF #4 menyatakan, "Target kami adalah 50 ribu peserta. Namun bisa lebih karena melihat acara KSF #3 lalu, scooterist yang hadir mencapai 45 ribu peserta. Untuk peserta terjauh antara lain berasal dari Ternate dan Sulawesi."

Selain ajang pameran Vespa serta stand-stand penyedia berbagai suvenir tentang Vespa, kegiatan yang berlangsung dua hari ini (3-4/8/2019) di area GOR Jayabaya Kota Kediri ini juga menggelar kompetisi. Antara lain beradu cepat saat sesi "Fun Cross", juga touring bersama, sampai pertunjukan musik.

Selamat atas pencatatan rekornya, Kediri Scooter Festival 2019!

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.