Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Selasa, 06 Agustus 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Isu sepeda motor yang dibolehkan masuk ke jalan tol sepertinya memang harus dipertimbangkan secara matang. Teranyar, terjadi kecelakaan beruntun akibat mobil yang melakukan rem mendadak saat melaju di jalan tol, dan melibatkan empat pesepeda motor.

Dilansir World of Buzz, kecelakaan beruntun teradi di Damansara-Puchong Highway (LDP) pada Minggu (4/8/2019).

Video detik-detik kecelakaan yang terekam dashcam sebuah mobil pun sudah beredar di beberapa jejaring media sosial, salah satunya adalah unggahan @izskyline di jejaring Twitter.

Diketahui kecelakaan beruntunt terjadi saat mobil Perodua Myvi (Daihatsu Sirion) berusaha menghindari mobil Mazda CX3 yang melakukan rem mendadak.

Pengemudi mobil Perodua Myvi gagal menghindar dan menabrak Mazda CX3 yang kemudian menyambar sepeda motor yang hendak mendahului.

Mobil dan Motor Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol. (Twitter/izskyline)

Karena sedang melaju dalam kecepatan tinggi, pengendara motor yang terkena sambaran mobil pun terpental menabrak beton pembatas di tepi jalan.

Dikabarkan, pengendara motor berama uhammad Wan Kamaruzaman (36) mengalami cedera di dada dan mengalami luka di lutut kirinya.

Tak lama, terlihat pengendara motor kedua menabrak kaca depan Perodua Myvi dan mengalami patah tulang pinggul dan pergelangan tangan kanan.

Dua pengendara lain, dikabarkan mengalami cedera patah tulang di tangan dan kakinya.

Mobil dan Motor Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol. (Twitter/izskyline)

Beruntung pemobil yang terpasang dashcam berhasil berhenti tepat waktu dan tidak memperparah keadaan.

Lebih lanjut, Azman Shariat selaku pengawas lalu lintas JSPT mengatakan "Investigasi kami menemukan kalau pengemudi mobil Perodua Myvi terlalu dekat saat membuntuti mobil Mazda CX3 sehingga tidak bisa menghindar saat mobil mengerem. Kami masih mencari identitas pemilik Perodua Myvi karena sampai saat ini belum melapor ke polisi."

BACA SELANJUTNYA

Kabin Panas Usai Parkir di Bawah Terik Matahari? Ini Cara Cepat Dinginkannya!