Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 14 Juli 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Selain bahaya, aksi balap liar juga membuat pengguna jalan dan warga setempat geram. Biasanya aksi balap liar dilakukan di ruas tol yang belum digunakan atau di beberapa jalan umum yang punya trek lurus yang panjang. Mungkin seperti di jalanan ibu kota Myanmar ini,misalnya.

Siapa sangka kalau negara tetangga, Myanmar punya jalanan di ibukota yang seperti ini. Jalanan terlihat sangat luas dan punya 20 ruas dalam satu jalan.

Hal ini diketahui dari foto yang diunggah ASEAN Skyline di jejaring Facebook. Dari delapan foto yang diunggah, terlihat jalanan di ibu kota Myanmar begitu luas dan cenderung lengang.

Saking lengangnya, mungkin saja ada yang mengira kalau jalan tersebut belum dioperasikan.

Potret Jalanan di Ibukota Myanmar. (Facebook/ASEAN Skyline)

Kabarnya, jalanan di ibu kota Myanmar memang sengaja dibuat lebar agar bisa digunakan sebagai landasan pesawat saat keadaan darurat.

Potret Jalanan di Ibukota Myanmar. (Facebook/ASEAN Skyline)

"Persiapan jika terjadi perang. Jalan ini berada di dekat gedung Dewan Nasional. Bisa difungsikan untuk mendaratkan dan menerbangkan pesawat komersial saat ada gangguan keamanan di bandara, dan untuk keamanan di masa depan," kata Suttisak Mathuarapongsakul.

Sementara itu, di mata warganet Indonesia, jika di Indonesia ada ruas jalan yang lebar dan sepi, seperti yang ada di ibu kota Myanmar, mungkin akan digunakan untuk balap liar.

"Kalau di Indonesia kayak gini mah, pasti dibuat balap liar," kata Ari.

"Kalau di Indonesia ada begini, pasti langsung jadi tempat balap liar, pasar malam atau tempat review mobil baru." Tulis Iqbal.

BACA SELANJUTNYA

Aleix Espargaro Bagi-bagi Rezeki Helm Balap Gratis Khusus Penonton MotoGP Mandalika 2022, Begini Syaratnya