Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari BMW Motorrad. Perusahaan yang berbasis di Jerman itu baru saja meluncurkan edisi terbaru untuk seri BMW R Nine T yang menjadi motor andalan sederet artis Indonesia.

Peluncuran model terbaru tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun BMW R Nine T yang ke-50 sekaligus menandai awal produksi di pabrik Berlin Spandau. Namun namanya cukup aneh untuk dibaca yakni R Nine T /5.

Dikutip dari laman Carscoops, secara tampilan BMW R Nine T edisi khusus bergaya retro. Dipilihlah warna Lupine Blue Metallic untuk membalut bagian luar kendaraaan. Ada juga sentuhan warna putih di beberapa titik sehingga makin membangkitkan gaya retro.

Sementara untuk dapur pacu, motor keren ini ditenagai oleh mesin boxer 1.170 cc berpendingin udara. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 dk dan torsi puncak 116 Nm.

Makin mempercantik performa, BMW R Nine T /5 mengusung transmisi 6-percepatan yang dilengkapi sederet fitur keselamatan seperti sistem Anti Lock Breaking System (ABS) dan Automatic Stability Control (ASC). Kendaraan itu cocok dikendarai oleh penggemar motor klasik tahun 1960-an yang ingin menikmati fitur modern.

BMW R Nine T /5. (Carscoops)

Sayangnya meski telah membocorkan sederet keistimewaan, BMW Motorrad belum mau mengungkap ketersediaan unit dan harga kendaraan itu. Hanya saja tersiar kabar bahwa BMW R Nine T /5 bakal dijual mulai tahun ini.

Sekadar info, sederet artis Indonesia yang menunggangi motor BMW R Nine T antara lain: Ariel NOAH, Nabilla Putri, Ari Wibowo dan Nikita Mirzani.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Penasaran, Ternyata Segini Harga Helm Punya Ariel Noah