Sabtu, 20 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 12 Juli 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Sepeda motor dengan sistem kunci keyless dianggap aman, dan sering membuat maling motor kewalahan bahkan sampai meninggalkan motor di sawah atau kebun. Kejadian serupa terjadi di Bogor, Jawa Barat, ketika kawanan maling motor meninggalkan Ninja 250 di kebun, karena bagian cakramnya digembok.

Zaman sekarang sudah banyak peranti keamanan untuk sepeda motor, mulai dari alarm, kunci keyless, hingga peranti keamanan tradisional seperti kunci gembok.

Saat ini, penggunaan gembok untuk sepeda motor sudah mulai ditinggalkan karena dianggap tidak praktis dan malah merepotkan si pemilik motor itu sendiri.

Melalui jejaring Instagram, akun @agoez_bandz4 mengunggah foto serta video beserta kronologi kejadian di caption.

"Maling gagal bawa kabur Ninja 250 gara-gara cakram digembok. Menurut sumber info, sudah digotong maling sejumlah empat orang, namun ditinggalkan begitu saja di kebun dengan ban depan sudah dilepas," katanya.

Melanjutkan "Kronologi, maling diketahui membobol kontrakan saat pemilik motor pergi. Lokasi kejadian di Parung Bogor."

Ninja 250 Ditinggal di Kebun Oleh Kawanan Maling. (Instagram/agoez_bandz4)

Selain gagal menggondol Ninja 250, diketahui kalau si maling juga gagal menggondol Yamaha Nmax.

"Ini satu kontrakan dengan saya, maling sukses dapat motor Beat. Nmax saya juga sudah dijebol bodi karena ada alarm," kata @kholiladdimawy.

"Karena kejadian semacam ini gue pasang Alarm di motor, meski dibilng norak karena bunyi setiap ngidupin alarm, gue tetep bodoamat yang penting motor aman."