Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo : Minggu, 07 Juli 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Setiap harinya, ribuan orang menggunakan jasa ojek dan taksi online untuk menjangkau berbagai tempat yang ditujunya. Tingkat interaksi yang terjalin antara penumpang dan driver pun mestinya berbanding lurus dengan kuantitas penggunaan jasa ojol tersebut.

Tak heran jika setiap hari selalu saja tercipta banyak kisah unik antara pengguna jasa dengan mitra pengemudi ojek online yang viral di media sosial. Seperti yang dikisahkan oleh salah seorang warganet yang Senin (1/7/2019) kemarin menggunakan jasa ojol untuk ke kantor.

Dikisahkan oleh Amanda Andono, seperti biasa wanita itu memesan ojol untuk pergi ke kantor. Namun sesaat setelah driver datang, ia dibuat kagum ketika menerima helm dari driver ojol untuk dipakainya dalam perjalanan.

"Pas mau naik motor, disodorin helm wangiii yang di dalamnya kabel-kabel tergulung rapi, terlihat nempel headset plus mic juga kotak kecil item dengan antena pendek. Trus gue tanya, lah apaan nih Bang? Dijawab, itu buat ngobrol biar aman, Bu," tulis Amanda Andono seperti dikutip Suara.com dari akun Facebook pribadinya, Selasa (2/7/2019).

Selang beberapa saat berbicara dengan driver, ia baru paham kalau alat canggih yang terpasang di helmnya tersebut adalah alat untuk berkomunikasi antara penumpang dengan driver.

"Ternyata, helm penumpang dan helm driver dipasang alat komunikasi biar masing-masing bisa berbicara dengan mudah tanpa kudu teriak-teriak di tengah hingar-bingar lalu lintas. Jadi gue bisa ngarahin kudu lewat mana n ngasih tunjuk arah tanpa esmosik, dengan lembut syahdu gitu deh,"lanjutnya.

Alat yang memudahkan orang untuk berkomunikasi sekadar untuk ngobrol atau memberikan petunjuk arah itu menurut banyak warganet berguna untuk menjaga konsentrasi pengemudi saat mengemudikan motornya.

Tak lupa dalam unggahannya, ia pun menyampaikan apresiasinya kepada driver ojol yang disebut bernama Darmawan Septian tersebut.

"Wooow, cenggih bingits nih Babang... Komunikasi lancar n aman sepanjang jalan dari Pondok Pinang sampai Bulungan, ridingnya juga smooth, sampai tujuan dengan cepat. Acung 4 jempol ampe njengkang deh, Bang Darmawan Septian! Semoga berkah dan senantiasa dilimpahkan rezeki, yaaaa...," pungkas Amanda Andono

Boleh juga inovasi dari driver ojol tersebut. Mungkin bisa diterapkan ke semua mitra ojol?