Jum'at, 20 September 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 04 Juli 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Tawaran menarik datang dari sebuah Stasiun Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia. Mereka menawarkan bensin gratis kepada pengendara yang datang ke tempat itu.

Tentunya bukan pengendara biasa yang bisa mendapat fasilitas menggiurkan tersebut. Tapi mereka yang mau membaca Alquran dua  juz.

Infomasi tersebut diperoleh dari unggahan jejaring instagram @newdramaojol.id pada Selasa (3/7). Sejumlah pria tampak memasang banner di SPBU yang berlokasi di Kampir, Bulu, Temanggung, Jawa Tengah.

Dalam banner tersebut dituliskan tentang pemberian bensin gratis kepada pengendara yang mau baca Alquran. Tak tanggung-tanggung, bensin yang akan diberikan sebanyak dua liter.

"Gratis BBM 2 liter setiap baca Alquran 2 juz," tulisan dalam banner.

Namun begitu, bensin gratis tersebut hanya akan diberikan khusus pada hari Jumat. Dan tidak diketahui pasti, banyaknya pelanggan yang bisa mendapat tawaran menarik itu setiap harinya.

Tawaran bensin gratis dari sebuah SPBU di Temanggung, Jawa Tengah. (Instagram/@newdramaojol.id)

"Mantap sekali. Sayangnya jauh, semoga di Jakarta ada juga pom bensin kayak gini," tulis @ryanairland.

Sementara netizen lainnya justru menghitung waktu isi bensin kalau semisal membaca Alquran dua juz demi dua liter.

"Dua juz tuh? berapa jam coba buat dapat dua liter. Tapi niatnya bagus sih," celoteh @reycorp5.

Tawaran bensin gratis asal bisa baca Alquran sebenarnya bukan pertama kali terjadi di Indonesia. Beberapa waktu lalu sejumlah SPBU di wilayah Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta pun pernah menawarkan fasilitas menggiurkan itu.