Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 03 Juli 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Liburan sekolah biasanya akan dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang. Tapi tidak dengan seorang anak di Kebumen, Jawa Tengah kali ini.

Dia lebih memilih melakukan hal bermanfaat yaitu menjadi penjaga palang pintu kereta. Aksi tersebut terekam kamera dan dibagikan oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Senin (1/7).

Dalam video berdurasi 0,16 detik yang dibagikan, tampak seorang bocah laki-laki berkaus kuning berada di jalur perlintasan kereta api Gombong, Kebumen. Ia berdiri beberapa meter di belakang rel kereta.

Tangannya memegang kayu panjang, sebagai pengganti palang pintu kereta. Bocah itu rela berpanas-panasan untuk mengamankan jalanan.

Seperti penjaga palang pintu pada umumnya, ia memastikan pengendara aman berhenti di belakang palang saat kereta melintas. Ia pun tampak mengangkat tangan ketika kereta lewat sebagai tanda imbauan.

Sederhana tapi bermakna, aksi bocah yang menjadi penjaga palang pintu kereta dadakan menarik perhatian. Ia mendapat sanjungan dari netizen, di umurnya yang masih muda ia sudah peduli akan keselamatan lalu lintas.

"Hatimu bagai malaikat dek, kamu rela jaga pintu kereta demi orang-orang yang nggak kamu kenal yang ingin kamu selamatkan, aku doakan semoga masa depanmu kelak bahagia," komen Nazwa Adita.