Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 03 Juli 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Membandingkan dua sepeda motor seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX tentu ga,pang karena punya kelas yang sama. Tapi lain dengan pria ini, entah hanya bercanda atau memang tidak tahu, ia membandingkan motor ini dengan Yamaha Nmax.

Lewat jejaring Facebook, ia mengunggah foto sepeda motor matik BMW C 400 GT warna putih yang terlihat baru saja dikeluarkan dari kotak kayu.

Bersama dengan foto tersebut ia menuliskan "Saingan berat kita nih, kawan," di grup komunitas Yamaha Nmax di jejaring Facebook.

Yamaha Nmax jelas tidak bisa disaingkan atau tidak sebanding dengan BMW C 400 GT, meski sama-sama berjenis matik maxi.

Pasalnya, mesin BMW C 400 GT saja lebih besar dibandingkan Yamaha Nmax. BMW C 400 GT menggendong mesin 350 cc dengan tenaga 34 daya kuda.

Sementara Yamaha Nmax hanya menggunakan mesin 155 cc dengan keluaran tenaga 14.9 daya kuda.

BMW C 400 GT yang Disebut Sebagai Saingan Berat Yamaha Nmax. (Facebok)

Lebih lanjut, harga kedua motor tersebut juga terpaut sangat jauh. Saat ini, harga Yamaha Nmax di Jakarta berkisar di angka Rp 25 jutaan On The Road (OTR).

Sementara BMW C 400 GT harganya bisa mencapai Rp 259 jutaan dan itupun masih Off The Road, alias belum tanpa kelengkapan surat.

Sementara itu, unggahan foto itu pun banyak dikomentari oleh warganet. Banyak yang menyinggung soal istilah saingan berat, karena kedua motor tersebut jelas tidak sebanding.

"Kalo harga sama boleh dibilang saingan, lah ini harga beda, saingan dari manannya," kata Mardi Endit.

"Jangankan saingan Nmax, Mobil (Daihatsu) Gran Max aja bukan saingannya, kok." Tulis Nopandi Wisnu.