Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 03 Juli 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Jagat Twitter Indonesia belum lama ini dihebohkan dengan aksi pencurian. Seorang mengaku kehilangan dua motor Yamaha Nmax sekaligus yang terparkir di garasi rumahnya.

Kisah tersebut awalnya dibagikan oleh akun @Naufalkosija pada Minggu (30/6). Tak pelak, kabar ini pun langsung membuat gempar.

Dalam cuitannya, pria itu mengaku kehilangan dua motor Yamaha Nmax. Sang pencuri melakukan siasat jitu yakni membobol garasi hanya dengan handuk.

Korban menyebutkan kalau ia sama sekali tidak mendengar bunyi-bunyi aneh saat motornya dicuri sehingga tak menaruh curiga. Nahas, saat pagi hari mengecek garasi, dua kendaraannya raib.

"Sekadar mengingatkan, maling zaman sekarang pintar. Jago banget dia. Nggak kedengeran sama sekali dia ngerusak pagernya cuma pakai handuk. Subuh tadi, motor Nmaxku dua-duanya hilang.....," tulis @Naufalkosija.

Dilihat dari video yang diunggah, nyatanya memang maling Yamaha Nmax yang dimaksud boleh dibilang kelas kakap. Seperti penuturan korban, hanya terlihat handuk warna putih yang dililitkan di antara pintu gerbang garasi sebagai barang bukti.

Pintu garasi korban pencurian Yamaha Nmax dililit pakai handuk. (Twitter/@Naufalkosija)

Kasus pencurian dua motor Yamaha Nmax sekaligus ini pun langsung memantik tanggapan dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang prihatin dengan kejadian yang dialami.

"Semoga cepat ketemu mas motornya, ketangkep malingnya. Allah Maha Mendengar, teruslah berdoa," tulis @fatranugrah.

Sementara netizen lainnya pun dibuat heran dengan siasat maling motor yang hanya menggunakan handuk untuk membobol garasi.

"Itu maling pasti udah mengintai lama memastikan ada CCTV atau enggak menurut gue sih. Dan pasti itu maling jago parah," celoteh @allzert.

Terlepas dari semuanya, setelah menyimak kasus ini para pemilik kendaraan diharap lebih waspada mengamankan motor kesayangan sekalipun yang terpakir di garasi rumah agar tidak berujung apes.