Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 02 Juli 2019 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Di dunia balapan, Indonesia bisa dibilang rajin "menelurkan" pembalap-pembalap muda berbakat. Salah satunya adalah Dimas Ekky Pratama.

Dirinya pun berhasil menjadi pembalap reguler di kompetisi kelas menengah kejuaraan dunia, Moto2.

Dimas Ekky menjadi pembalap kedua setelah sebelumnya Indonesia berhasil mengirim pembalap di ajang yang sama, Doni Tata Pradita.

Tak cuma di lintasan balap, Dimas Ekky Pratama juga menyukai kecepatan di luar lintasan. Hal ini tercermin dari salah satu koleksi kendaraannya yang legendaris. Apa itu?

Motor Dimas Ekky Pratama yang legendaris. (Twitter/@dimaspratama20)

 

Melalui akun Twitter resminya, Dimas Ekky Pratama ternyata pernah memboyong sebuah motor dengan performa yang terkenal bengis. Motor tersebut ia beli pada tahun 2014.

Motor tersebut adalah Honda NSR 150 RR. Kenapa legendaris? Motor yang pertama kali hadir di Indonesia tahun 2000-an ini terkenal memiliki tenaga yang cukup dahsyat.

Motor Dimas Ekky Pratama yang legendaris. (Twitter/@dimaspratama20)

 

Berbekal mesin 149 cc 2-Tak, motor ini memiliki tenaga mencapai 30 daya kuda, nyaris setara dengan motor 250 cc dobel piston tercanggih saat ini.

Dulunya motor ini sempat didatangkan dari Thailand dan dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 30 jutaan. Tergolong mewah pada saat itu.