Sabtu, 20 Juli 2019
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 29 Juni 2019 | 09:00 WIB

Mobimoto.com - Jelang tahun ajaran baru, para orang tua pasti selalu dipusingkan dengan permintaan sang anak yang ngebet ingin punya tunggangan baru. Khususnya bagi anak yang baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) roda dua.

Banyaknya merek dan jenis sepeda motor yang beredar di pasaran tentu membuat orang tua semakin bingung untuk menjatuhkan pilihan untuk si anak.

Apalagi jika anak tersebut sangat mendambakan motor sport 150 cc. Belum lagi banderol harga motor yang membuat orang tua harus jeli dalam pilih-pilih motor. Kira-kira motor apa ya yang paling pantas untuk di beli?

Berikut adalah daftar motor sport 150 cc-an yang telah diurutkan berdasar rentang harga untuk buah hati anda.

1. < Rp 20 Juta

Peluncuran All New Honda CB150 Verza di Jakarta, Selasa (20/2/2018). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

 

Jika anda berminat membeli motor baru, maka satu-satunya opsi hanyalah Honda CB150 Verza. Motor bermesin SOHC 150 cc berpendingin udara ini tersedia dalam harga mulai dari Rp 19 jutaan (untuk daerah Jakarta dan sekitarnya). Irit dan punya tarikan responsif, motor ini mempunyai tenaga 9,59 kW yang membuat motor ini cukup bisa diandalkan.

Namun jika masalah tenaga motor serta keawetan mesin juga menjadi pertimbangan maka tak ada salahya untuk membeli motor bekas Old Yamaha Vixion. Berbekal mesin canggih berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 12,2 kW. Jika anda cukup beruntung, anda bisa menemukan motor buatan sekitar tahun 2013 dalam rentang harga Rp 10-11 jutaan.

2. Rp 20-30 Juta

Suzuki GSX 150 Bandit yang diabadikan pada Jumat (5/10/2018) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

 

Dalam rentang harga ini, banyak produk motor sport 150 cc tersedia. Namun jika anda memperhatikan harga berbanding performa, Suzuki GSX150 Bandit. Di banding produk lain, dengan modal Rp 26 jutaan motor DOHC 150 cc berpendingin cairan tergolong memiliki tenaga maksimal yang tinggi, yakni 14,1 kW.

Namun jika kurang suka, untuk harga Rp 23 juta-an tersedia opsi Yamaha Byson FI. Selain itu jika anda memiliki uang ekstra, varian termahal yang bisa ditemui di rentang harga ini adalah Yamaha Vixion R dengan harga Rp 29 jutaan.

3. >Rp 30 juta

Suzuki GSX-R150 [Dok. PT Suzuki Indomobil Sales].

 

Pada rentang harga ini juga tersedia banyak opsi. Namun berbeda dengan rentang harga sebelumnya di mana pilihan produk didominasi motor sport naked, maka di rentang harga di atas Rp 30 juta anda bisa menemui beragam motor fairing.

Dalam rentang harga ini, motor dengan harga paling terjangkau adalah Suzuki GSX-R150. Punya mesin yang identik dengan GSX150 Bandit, motor ini tersedia dalam harga mulai dari Rp 31 jutaan.

Yamaha MT-15 standar light grey [Yamaha Indonesia].

 

Namun jika anda punya uang lebih, Yamaha R15 menjadi opsi yang bijak mengingat mesinnya yang tergolong powerful. Tapi jika anda kurang suka dengan motor ber-fairing, dengan harga beda tipis dengan Yamaha R15 yang bisa ditemui di harga Rp 36 jutaan, Yamaha MT 15 adalah opsi terbaik di segmen ini.