Sabtu, 20 April 2024
Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 29 Juni 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beragam metode bisa dilakukan jika anda ingin menghilangkan cat pada bagian tertentu di motor. Dengan cairan thinner misalnya.

Namun jangan asal coba-coba metode asing, bisa-bisa anda bakal mengalami hal seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, potret sebuah pelek motor matik yang berubah wujud menjadi tidak karuan.

Hal ini disebabkan sang pemilik berniat untuk menghilangkan cat pada pelek motor tersebut.

Namun 'petaka' rusaknya pelek tersebut dimulai ketika sang pemilik menggunakan metode yang nyeleneh untuk menghilangkan cat pada motor tersebut. Hal tersebut terungkap pada postingan berikut ini.

Postingan pelek motor yang hangus dilalap api. (Facebook/Bekakas)

Pada postingan tersebut, si pemilik motor memberi nasihat pada rekan-rekannya untuk tidak melakukan metode nyeleneh tersebut.

Bukannya memakai thinner atau larutan penghilang cat lainnya, pemilik motor ini malah membakar pelek dari motor tersebut.

Bukannya memudarkan cat, hasil dari "eksperimen" tersebut adalah hangusnya pelek motor yang hendak dihilangkan catnya tersebut. Pelek inipun kini mempunyai bentuk yang jauh beda dari aslinya.

Pelek motor yang hangus dilalap api. (Facebook/Bekakas)

Menjadi penyok dan tak bernbentuk, pelek motor ini malah mengundang perhatian warganet. Usut punya usut, ternyata pelek tersebut berubah bentuk karena kandungan material yang dipakai oleh pelek tersebut. Berikut beberapa penuturan warganet.

"Rontokin Cat Dibakar? Kan ada Paint Remover om, cuma 35 ribu loh" ujar Febri Setiawan.

"Namanya juga cast wheel, cast wheel kayaknya ga ada yang besi deh semua pake material campuran alias alloy. Dari segi kekuatan mungkin bisa mengungguli besi, tapi titik lebur lebih rendah makanya gampang dicetak (casting)" ujar Yonathan Aryanda Wijaya.

 

BACA SELANJUTNYA

Musuh Bebuyutan Pengendara Motor di Musim Hujan: Kaca Helm Berembun? Taklukkan dengan Tips Jitu Ini!