Sabtu, 20 Juli 2019
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 29 Juni 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Selain segmen motor matik, sport dan "bebek", di Indonesia ada juga segmen motor yang unik yakni segmen motor "ayam jago" alias ayago.

Saat ini, segmen ayago diisi oleh produk keluaran Honda, Honda Sonic dan juga produk buatan Suzuki, Suzuki Satria.

Memiliki dimensi bodi yang cukup mungil khas motot ayago, bagaimana jadinya jika motor tersebut dijejali dengan mesin motor gede? Seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, motor Suzuki Satria atau di luar negeri biasa disebut Suzuki Raider ini mendapat modifikasi yang cukup "bengis".

Suzuki Satria yang dijejali dengan mesin KTM. (Facebook/@jus10shop)

 

Bukan sekadar bore up, kapasitas mesin motor ini mengalami peningkatan yang signifikan karena di-swap engine. Mesin yang dijejalkan pun bukan mesin sembarangan, mesin motor apa itu?

Terlihat dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Facebook bernama @jus10shop, Suzuki Raider yang dikabarkan berasal dari Thailand ini ini menggunakan mesin 373,2 cc milik KTM.

Suzuki Satria yang dijejali dengan mesin KTM. (Facebook/@jus10shop)

 

Sama-sama punya transmisi manual 6 percepatan, namun mesin motor KTM ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 32 kW, lebih besar dua kali lipat dibanding dengan mesin standar Satria injeksi yang bertenaga sekitar 13,6 kW.

Punya spesifikasi mesin yang gahar, motor ini tentu saja membuat warganet menjadi terheran-heran. Berikut beberapa komentar mereka.

"Sayangnya ban motornya kecil, coba dipasang ban besar pasti gagah motor ini." ujar Raden Walang Sungsang.

"Masih menunggu modifikator gila yang nekat menjejealkan mesin Suzuki Hayabusa ke Satria." ujar Ki Demang Kiyer Kiyer."