Rabu, 05 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 22 Juni 2019 | 09:00 WIB

Mobimoto.com - Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah, baru saja menuntut Deddy Corbuzier saat membacakan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.

Di tempat parkir Ponpes Ora Aji, terlihat juga beberapa sepeda motor milik Gus Miftah yang ternyata menyimpan kisah menarik di belakangnya.

Menurut ustaz Baihaqi, selaku asisten Gus Miftah, perjalanan ulama 37 tahun itu dala mendapatkan sepeda motornya tidaklah mudah. Gus Miftah yang, saat itu hendak berdakwah di sebuah kafe di Jogja bahkan sampai diejek karena menggunakan Honda C70.

"Selang berapa tahun, dia punya pitung (Honda C70). Dulu ada juga yang namanya Legenda. Nah, berawal dari beliau beli itu, serba kekurangan tapi sering ngisi pengajian," buka ustaz Baihaqi.

Ia melanjutkan "Nah suatu ketika, beliau diundang untuk dakwah di kafe, eh, ditolak. Katanya nggak gaul, nggak keren. Masa orang yang mau ngisi dakwah di kafe naiknya motor kayak gitu,"

Sepeda Motor C70 Milik Gus Miftah. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

"Kemudian dari ngisi pengajian, sedikit-sedikit ia kumpulkan, akhirnya beli itu, Harley-Davidson yang kecil. Setelah itu ganti, koleksi juga untuk (datang) ngisi pengajian." Jelasnya.

Koleksi Sepeda Motor Gus Miftah. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Diketahui, saat ini Gus Miftah mengoleksi moge Harley-Davidson Sportster, Street 500, Forty Eight Custom. Juga pitung atau Honda C70 yang kini berwarna kuning, lengkap dengan lukisan wajah Gus Miftah serta tulisan Ponpes Ora Aji di bagian sayap.

BACA SELANJUTNYA

Potret Mantan Dul Jaelani, Aaliyah Massaid Pamer Naik Moge Bersama Pacar